Cara Mencerahkan Lutut dengan Bahan Alami

Sabtu, 03 Januari 2015 - 06:40 WIB
Cara Mencerahkan Lutut...
Cara Mencerahkan Lutut dengan Bahan Alami
A A A
MEMILIKI lutut yang gelap seringkali menjadi masalah bagi seseorang. Lutut yang gelap dapat membatasi Anda dalam menggunakan pakaian yang Anda inginkan. Kulit kering dan gesekan adalah penyebab utama dari lutut yang gelap. Secara langsung kulit dilutut bersentuhan dengan berbagai objek. Hal ini membuat lutut menjadi lebih kering.

Itulah alasan mengapa penting untuk merawat kulit dengan baik agar tetap lembab dan sehat. Konsumsi gula yang berlebihan juga menjadi penyebab lutut menjadi gelap. Jika Anda termasuk pencita manis, Anda perlu mengurangi gula untuk menjaga kulit lutut Anda agar tetap sehat.

Berikut 5 cara untuk mencerahkan lutut menggunakan bahan-bahan yang ada dirumah, yang dilansir dari boldsky.com.

1.Bawang merah dan bawang putih
Mungkin terdengar biasa tapi ini adalah salah satu pengobatan rumah yang akan membantu mencerahkan lutut Anda yang gelap. Caranya cukup ambil satu siung bawang putih dan bawang merah. Parut keduanya dan aduk rata. Oleskan pada kulit lutut dan gosokkan selama 10 sampai 15 menit. Untuk membasuhnya Anda cukup menggunakan dengan air atau menggunakan sabun untuk membersihkan bau menyengat dari bawang putih dan bawang merah.

2. Yogurt dan Almond
Rawat kulit Anda dengan almond dan yoghurt. Ambil delapan sampai 10 almond dan giling. Tambahkan dua sendok makan yogurt dan aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan pada lutut Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air dengan lembut sambil gerakan melingkar menggunakan jari-jari Anda. Lakukan ini selama dua kali dalam seminggu sampai lutut cerah.

3. Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah salah satu pelembab yang melindungi kulit dari kerusakan. Gosokkan satu sendok makan minyak zaitun ke kulit dan lakukan ini tiga kali dalam seminggu sebelum tidur di malam hari.

4. Oatmeal
Oatmeal Scrub dapat membantu dalam perawatan kulit Anda. Campur dua sendok makan bubuk oatmeal dengan dua sendok teh krim segar. Anda dapat menggunakan madu. Oleskan pasta ini pada lutut dan biarkan selama dua menit. Gosok secara lembut pada lutut. Jika pasta telah kering, basahi tangan Anda dan kemudian gosok. Kemudian cuci bersih dengan air.

5. Lemon dan Madu
Lemon adalah buah yang dapat memutihkan secara alami dan madu adalah pelembab alami. Peras jus dari satu lemon dan campurkan satu sendok makan madu di dalamnya. Oleskan di lutut yang gelap dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Cuci dengan air.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0700 seconds (0.1#10.140)